You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Tiangnya itu sudah merosot menimpa Gedung ANTV dan akhirnya patah ke bawah
Sebuah tiang penyangga crane proyek pembangunan Gedung Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan (LKPP), di Jl HR Rasuna Said Komplek Epicentrum Kav 118, Jakarta Selatan roboh dan menimpa gedung televisi swasta nasional ANTV, R.
photo doc - Beritajakarta.id

2 Orang Terluka Tertimpa Tiang Penyangga Crane

Sebuah tiang penyangga crane proyek pembangunan Gedung Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan (LKPP), di Jl HR Rasuna Said Komplek Epicentrum Kav 118, Jakarta Selatan roboh dan menimpa gedung televisi swasta nasional ANTV, Rabu (1/10). Akibatnya, dua orang terluka dan sembilan unit motor rusak akibat kejadian ini.

Dua orang pekerja menderita luka. Salah satunya tertimpa tiang penyangga crane, lalu ada sembilan sepeda motor juga yang tertimpa

"Kejadiannya sekitar pukul 10.30 tadi. Tiangnya itu sudah merosot menimpa Gedung ANTV dan akhirnya patah ke bawah," ujar Aswedi, salah satu petugas keamanan proyek, Rabu (1/10).

Menurut Aswedi, pada saat kejadian memang tidak ada pekerja yang berada di crane. Karena fokus pengerjaan ada di sisi sebelah lainnya. "Kondisinya lagi pada kerja, tapi bukan di dekat tiang yang jatuh. Tapi menimpa motor-motor yang terparkir dan tadi ada dua orang luka karena menghindari besi-besi," ucapnya.

Tembok Kantor Pengadilan Tinggi Jakarta Roboh

Aswedi mengatakan, korban yang belum diketahui namanya tersebut tidak mengalami luka parah. Namun begitu, untuk mengantisipasi kondisi darurat mereka langsung dibawa ke RS MMC. "Langsung dibawa pakai ambulans ke RS MMC. Kayaknya tidak terlalu parah," terangnya.

Pantauan beritajakarta.com, terlihat banyak motor yang hancur. Kondisi motor sudah rusak parah, dan masih ada yang berada di bawah besi-besi penyangga besar berwarna merah itu.

Kapolsek Setiabudi AKBP Andie Latuheru membenarkan kejadian tersebut. "Dua orang pekerja menderita luka. Salah satunya tertimpa tiang penyangga crane, lalu ada sembilan sepeda motor juga yang tertimpa," ujarnya.

Namun begitu, kata Andie, tidak ada korban tewas dalam kecelakaan kerja ini."Dua korban dirawat inap di RS MMC‎. Identitasnya belum diketahui karena masih dalam penanganan dokter," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing